Tuesday, December 2, 2014

Kamera Nokia Lumia 520



Dari sekian banyak pujian yang dialamatkan kepada Nokia, salah satunya ialah untuk kamera. Carl Zeiss menjadi titik awal kejayaan Nokia di sektor kamera dalam sengitnya persaingan pasar ponsel. Nokia mulai memperkenalkan Carl Zeiss pada ponsel N seriesnya: N90, N95, dan N8 dan selanjutnya pada Nokia 808 PureView. 

Nokia 808 PureView


Dengan jajaran produk Lumia terbarunya, Nokia pula masih berusaha meyakinkan setiap orang bahwa Nokia adalah pilihan tepat untuk mereka, khusunya bagi para penyuka kamera. Kamera menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus sebagai 'harga jual' perusahaan asal Finlandia tersebut dalam menghadapi kompetitornya di dunia smartphone. 

Nokia Lumia 1020


Meskipun Nokia Lumia 520, yang akan menjadi pokok bahasan kali ini, tidak dibekali kamera dengan lensa Carl Zeiss layaknya Lumia 1020, hasil jepretannya tidak mengecewakan – nama Nokia menjadi taruhannya. Lumia 520, yang rilis pada April tahun lalu, hanya disenjatai dengan kamera 5MP dengan sensor size 1/4" tanpa flash. Hal ini tidak mengherankan mengingat handset ini memang ditujukan untuk kalangan kelas menengah. Walau saat ini kita dapat dengan mudah menemukan kamera dengan features seperti diatas, saya sangat yakin hasil jepretan Lumia 520 tidak kalah dengan ponsel lain di segmen 5MP. Dibawah ini adalah hasil eksperiman saya dengan kamera Lumia 520. 
















Lumayankan? :D

No comments:

Post a Comment